Hai teman-teman, hai pembaca, dan hai juga kamu yang masih saja dingin seperti Es Teh yang aku pesan malam itu.

  Seperti malam biasanya, rasanya udara di tempat ini memang panas menurutku. Di kota yang tak sedikit menyebutnya kota pelajar ataupun kota gudeg. Ya, itulah Jogja.

" Jogja, Jogja, Jogja istimewa, istimewa orangnya. "  - sebuah lagu yang menceritakan istimewanya Jogja 

Aku adalah seorang perantau dari desa yang sejuk penuh dengan kehijauan dan kalau malam tiba dingin banget. Berbeda dengan tempat yang aku tinggali saat ini. Meskipun sudah berjalan satu tahun lamanya rasa-rasanya adaptasiku belum menemukan titik terang.

Tidak sedikit orang yang tahu bahwa Jogja memang menyimpan berjuta hal yang istimewa, Es Teh Angkringan misalnya. Dibandingkan dengan kopi aku memang lebih menyukai Es Teh. Namun kopi takkan pernah aku tolak pahitnya.